Close
Close

Polres Bursel Bagi Bansos Kepada Warga Ekonomi Lemah

Namrole, SBS
Kepolisian Resor Polres ( Polres ) Buru Selatan ( Bursel ), Kamis, 20 Juni 2024, membagikan sejumlah Bantuan Sosial ( Bansos ) kepada masyarakat ekonomi lemah, di seputaran Kota Namrole.

 

" Kegiatan Bansos ini merupakan rangkaian kegiatan yang di lakukan Polres Bursel menyambut hari Bhayangkara ke 78 pada 1 Juli 2024 mendatang, " ujar Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar, kepada awak media, sesuai melakukan pembagian bansos yang di pimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian Resor  ( Wakapolres ) Bursel Komisaris Polisi ( Kompol ) Syarifuddin. 


Selain itu, pembagian bansos juga sebagai langkah harkamtibmas dari Polres Bursel, sehingga bagaimana di Bursel bisa aman nyaman dan kondusif. 


" Bansos yang diberikan dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok ( Sembako ). Untuk sasaran bukan hanya tukang ojek saja, tetapi masyarakat yang sudah di tentukan yaitu kepada saudara kita masyarakat Bursel. Dimana, berdasarkan penilaian, masyarakat tersebut masih perlu bantuan secara perekonomian, " kata Gumilar.


Orang nomor satu di Polres Bursel jni berharap kedepannya dengan bantuan tersebut di harapkan bisa ada peningkatan baik di bidang kesejahteraan maupun lainnya. 

Pantauan wartawan media ini, Kapolres Bursel bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Bursel Ridwan Nyio,  Kepala Dinas Sosial ( Kadinsos ) Rudy Wasahua dan Kepala Dinas Perhubungan ( Kadishub ) Abdul Hakim Tuankotta dan Pejabat Utama ( PJU ) Polres Bursel bersama partisipan lainnya melepas rombongan Wakapolres Bursel bersama PJU Polres Bursel yang turun langsung memimpin pembagian bansos tersebut. 


Rombongan pertama- tama menghampiri Sekolah Luar Biasa ( SLB ) yang di pimpin Rofiati Solissa dan membagikan belasan bansos kepada siswa dan siswi SLB tersebut. Bansos berupa beras, gula, minyak goreng, mi instan dan daun teh selanjutnya di bagikan kepada puluhan ibu-ibu petugas kebersihan yang kesehariannya menyapu di sepanjang jalan dalam kota Namrole. 


Salah satu petugas kebersihan Siti Tasane sangat berterima kasih kepada Polres Bursel, yang sudah membagikan bantuan ini. Sedangkan rekannya Noni Tomanusa pun mengungkapkan rasa syukurnya, bisa mendapatkan bantuan.


" Saya merasa senang mendapat bantuan seperti ini, bantuan ini tentunya sangat membantu keluarga kami. Semoga ke depan Polres lebih maju dan sukses lagi, " kata Tomanusa. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post