Close
Close

Polres Bursel Gelar Sedarah Manise

Namrole, SBS
Dalam rangka menindak lanjuti program Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda ) Maluku Inspektur Jenderal Polisi ( Irjen Pol ) Lotharia Latif, yaitu basudara manise, Kepolisian Resor ( Polres ) Buru Selatan ( Bursel ) di bawah komando Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar berinisiatif menggelar program Sedarah Manise. 

Hal tersebut dikemukakan Kapolres pertama Bursel ini, kepada media ini, Kamis, 20 Juni 2024, di Polres Bursel. 

" Sehubungan di Kabupaten Bursel sendiri belum ada bank darah. Sehingga fasilitas penyimpanan ketersediaan darah belum memadai, apabila ada pasien atau masyarakat yang memerlukan dalam keadaan darurat atau lainnya. Personel Polres Bursel, siap. Baik dalam keadaan darurat ataupun keadaan lainnya, " ujar Agung. 

Dirinya mengaku, untuk pendonor bersumber dari personel Polres Bursel. Tentunya sesuai golongan darah yang di butuhkan masyarakat atau pasien. Sebab, minimnya ketersediaan stok darah, dapat  menjadi kendala dan berpotensi pada gangguan kamtibmas juga. 

Menurutnya, sejak Polres Bursel hadir di tengah-tengah masyarakat, pihaknya telah banyak berkontribusi melalui personelnya, untuk senantiasa memberikan donor darah bagi pasien yang membutuhkan. 

" Jadi donor darah ini, bukan baru kali ini saja di laksanakan, tanpa ada kegiatan khusus seperti menjelang hari bhayangkara atau lainnya, personel kami selalu siap sedia untuk mendonorkan darahnya, bila ada permohonan yang di masukan kepada Polres Bursel, kami selalu tanggap untuk peduli kemanusiaan, " kata Sarjana Ilmu Kepolisian ini. 

Pantauan wartawan media ini, Polres Bursel melibatkan Palang Merah Indonesia ( PMI ) setempat turut menggelar Bakti Kesehatan ( Bakkes ) dalam rangka hari donor darah sedunia yang di laksanakan pada Sabtu, 15 Juni 2024, di gedung B Polres setempat. 

Dalam kegiatan tersebut, 15 pendonor yang merupakan personel Polres Bursel telah mendonorkan darah mereka bagi pasien yang membutuhkan di Rumah Sakit Umum ( RSU ) dr Salim Alkatiri. 

PMI Bursel yang di pimpin langsung oleh A M Ilham Husain sebagai Kepala Markas dan ketiga rekannya turut hadir dalam perhelatan bakkes donor darah tersebut. 

Terpisah Petugas Laboratorium RSU dr Salim Alkatiri Surtine Itehe mengucapkan terima kasih karena merasa sangat terbantukan dengan program donor darah yang di laksanakan Polres Bursel. 

" Saya atas nama RSU dr Salim Alkatiri mengucapkan terima kasih kepada Polres Bursel, dengan adanya program Sadarah Manise dapat membantu masyarakat Bursel melalui bantuan donor darah, " ucap Surtine. 

Sedangkan salah satu keluarga pasien Latif Tukmuli turut mengucapkan terima kasih atas bantuan donor darahnya, karena telah membantu keluarganya yang membutuhkan donor darah. 

Ucapan senada juga di kemukakan Rivaldi Fatsey salah satu keluarga pasien yang juga turut menerima bantuan donor darah dari personel polres Bursel. 

" Saya atas nama keluarga pasien, sangat berterima kasih dengan program Sadarah Manise yang di lakukan Polres Bursel,  karena telah membantu masyarakat dengan donor darah, " tutur Fatsey. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post