Close
Close

Warga Terdampak Bencana di Bursel Terima Bantuan

Namrole, SBS
Puluhan Warga terdampak bencana di Kabupaten Buru Selatan ( Bursel ), Sabtu, 15 Juni 2024, menerima bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bursel melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Bursel. 

Bantuan tersebut  berupa dana stimulan dan pembagian sembako, bagi 58 warga terdampak, yang di serahkan secara simbolis oleh Plt Sekretaris Daerah ( Sekda ) Bursel Ruslan Makatita kepada warga penerima bantuan, di Aula Kantor Kementrian Agama Bursel. 


" Pemkab akan menyerahkan bantuan dana stimulan bagi masyarakat yang terkena dampak bencana, dengan harapan dapat menjadi berkah bagi bapak ibu yang terkena dampak bencana di daerah ini, " kata Bupati Bursel Safitri Malik Soulissa, dalam sambutan yang di bacakan oleh Plt Sekda Bursel Ruslan Makatita, Sabtu, 15 Juni 2024, di Aula Kantor Kementrian Agama setempat 

Menurut orang nomor satu di Kabupaten yang memasuki usia ke 16 tahun ini, bencana adalah peristiwa yang datangnya tidak terduga. 

"Karena itu saya berpesan kepada BPBD untuk selalu siaga, antisipatif, responsif dan adaptif sehingga kita mampu memperkecil resiko bencana bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bursel, " tutur Safitri. 


Sementara itu, Kepala BPBD Bursel Hadi Longa merinci penyerahan bantuan dana stimulan untuk rumah rusak berat senilai Rp 30.000.000, yang di berikan untuk 9 rumah, untuk rumah rusak sedang senilai Rp 15.000.000 untuk 11 rumah dan untuk rumah rusak ringan senilai Rp 10.000.000 untuk 26 rumah total 46 rumah. 


" Penerima sembako ada 12 Kepala Keluarga ( KK ) di dua Desa di Kecamatan Namrole, yakni desa Kamlanglale dan Elfule" ujar Longa yang juga Asisten II Setda Bursel ini. (AJP)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post