Close
Close

Bersinergi, Bersatu Maju Bukan Sekedar Retorika Belaka

Namrole, SBS
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan ( Pemkab Bursel ) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten setempat, yang telah berusia 16 tahun pada Minggu, 21 Juli 2024 lalu. 


Bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup ) Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa. Dalam sambutannya mengaku, setiap pemimpin dan pemerintahan punya masanya untuk berbakti dan berbuat dengan bekerja keras dan bertekad membangun daerah tercinta ini, ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bursel yang berkeadilan dan maju secara berkelanjutan. 


Oleh karena itu, tugas kita adalah melanjutkan estafet perjuangan tersebut, agar karya bakti kita semua bermanfaat, bagi kepentingan masyarakat. 


" Sesuai tema hari ulang tahun Kabupaten Bursel yang ke 16 ini, yaitu bersinergi, bersatu, bergerak maju. Harapan saya hendaknya hal ini bukan sekedar retorika belaka dan slogan tanpa makna," kata Soulisa, Kamis, 25 Juli 2024, di halaman kantor Bupati setempat. 


Menurut Safitri, slogan ini menjadi ajakan dan tekad kita untuk dapat bertindak dan bereaksi nyata, agar tanggap pada tantangan, serta perkembangan zaman, menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan yang berkeadilan, untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, serta maju dan sejahtera lahir batin. 


" Bagi jajaran birokrasi pemerintah Kabupaten Bursel, tema ini menjadi pendorong dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif, pemerintahan yang memenuhi semboyan, 'ketika rakyat bertanya mampu kita jawab dan ketika rakyat meminta mampu kita beri', " ujar Malik. 


Sesuai moto kita, lolik lalen fedak fena artinya satukan hati bangun negeri, dalam mencapai output yang lebih baik di hari esok, tentu kita harus senantiasa bergandengan tangan bersama-sama, bekerja keras, berat sama di pikul, ringan sama di jinjing.  


" Insya Allah kita dapat sukseskan pembangunan dj Kabupaten Bursel yang kita cintai ini, secara berkelanjutan, " ucap Sarjana Ilmu Pemerintahan ini. 


Dengan dilandasi jiwa dan roh negeri fuka bipolo serta di jiwai, semangat orang basudara " Kai Wait, Ina-Ama, Wali Dawen serta semangat kegotong royongan dan kebersamaan, kita akan melangkah ke depan menuju harapan yang di cita -citakan bersama, yaitu berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan serta bersatu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). 


" Karena hanya modal kerja keraslah kita akan dapat meraih cita-cita kita yaitu, "meningkatkan kemandirian Bursel secara berkelanjutan sebagai kabupaten yang rukun, adil dan sejahtera berbasis argo marine, " tutur orang nomor satu di Fuka Bipolo ini. 


Turut hadir Wakil Bupati Wabup Bursel Gerson Eliaser Selsily, Sekretaris Daerah ( Sekda ) Ruslan Makatitta, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ), Sekda Kabupaten Buru M. Ilyas Hamid, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Bursel Muhajir Bahta, serta tokoh masyarakat dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ). (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post