Close
Close

Hariyanto Resmi Pimpin HIPMI Bursel

Namrole, SBS
Hariyanto Tunny akhirnya resmi melanjutkan estafet kepemimpinan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( BPC HIPMI ) Kabupaten Buru Selatan ( Bursel ) periode 2024-2027.

Hariyanto terpilih bersama dengan Hesky Lesnussa sebagai Sekretaris dan Nur Amalia Samsyuddin selaku bendahara.


Pengurus BPC HIPMI Bursel ini dilantik oleh Ketua Bidang Pendidikan Riset dan Inovasi BPD HIPMI Provinsi Maluku Fahdy Tuanany, Minggu, 28 Juli 2024, yang di pusatkan di cofee and rest 55  Ulathaha, sekira pukul 22.00 WIT. 


Dalam sambutan Ketua BPC HIPMI Bursel, Hariyanto mengaku, dirinya tak pernah bermimpi bisa menjadi ketua HIPMI Bursel yang mana semua ini bisa ia capai karena dukungan banyak pihak.

Menurutnya, HIPMI adalah organisasi profesi dan tidak bergantung kepada pemerintah namun dalam sepak terjangnya selalu bersinergi dengan Pemda.


"HIPMI itu beda dengan OKP-OKP lain, kita ini pengusaha dan HIPMI merupakan organisasi profesi, dia tidak tergantung oleh pemerintah tapi kita berdiri dengan kaki sendiri namun dalam pergerakannya selalu bersinergi dengan berbagai pihak," kata Tunny. 


Tak lupa Tunny juga mengajak anggota BPC HIPMI Bursel untuk serius dan bekerja sesuai dengan Anggaran Dasar / Anggaran Rumah Tangga ( AD/ ART ) ini. 


Dirinya juga berterima kasih untuk dukungan yang telah diberikan semua pihak dan berharap dukungan itu bisa ia dapat selama memimpin HIPMI Bursel tiga tahun kedepan. 


Tunny mengaku, dalam menjalankan visi misi HIPMI perlu kerja sama. Itu sudah menjadi catatan. Ibarat satu batang lidi tidak bisa membersihkan ruangan ini, namun jika banyak lidi digabungkan maka bisa membersihkan ruangan ini 

"Saya tidak bisa sendiri untuk melaksanakan dan menjalankan tugas sebagai ketua HIPMI dalam merealisasikan program - program tanpa ada dorongan dan semangat dari teman-teman semua," ujar Hariyanto yang juga pemilik Coffee and rest 55 Ulathaha ini. 


Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan Riset dan Inovasi BPD HIPMI Maluku, Fahdy Tuanany berharap, Tuny dan teman-teman yang baru dilantik bisa terus semangat menjalankan visi misi HIPMI dengan tetap berpedoman pada AD/ART.


Dalam sambutannya, Tuanany meminta agar HIPMI Bursel terus membangun koordinasi dengan HIPMI BPD Provinsi Maluku hingga HIPMI Pusat sehingga apa yang menjadi program-program HIPMI itu bisa diterjemahkan sampai ke Kabupaten Bursel.


"HIPMI memang organisasi profesional dan kita dari pusat dari DPP itu selalu menjaga keharmonisan dengan pemerintah dan ini berlaku sampai dengan BPD HIPMI Maluku dan juga sampai di Kabupaten, tutur Fahdi. 

Tujuannya adalah dalam rangka kita hadir di Kabupaten ini bukan hanya sekedar ada, namun mampu membawa manfaat besar bagi daerah ini dan masyarakatnya. 

Tuanany membeberkan, bahwa HIPMI adalah organisasi profesi yang besar dan memiliki link sampai ke menteri-menteri dan hal ini membuka jalan bagi HIPMI untuk mampu mengeksekusi berbagai kepentingan demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.


"Kita harus punya pikiran-pikiran yang konstruktif yang yang lebih maju, kita jemput kue-kue yang ada di Jakarta, lalu bagaimana kita bawa pulang ke daerah untuk kita eksekusi demi kepentingan daerah dan masyarakat," ujar Fahdi.


Sedangkan, sambutan Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa yang dibacakan Asisten III Setda Bursel La Ode Adam Malik berharap peran HIPMI Bursel bisa membawa perubahan besar didalam bidang usaha di Kabupaten yang telah berusia 16 tahun ini. 

"HIPMI harus mampu membuat terobosan inovasi baru di dunia usaha, baik di bidang pertanian, pariwisata serta sektor usaha lainnya dengan mengindahkan nilai-nilai norma yang berlaku di daerah," tutur Soulissa. 


Bupati menyebut, dengan adanya pelantikan ini, bisa melahirkan pemimpin baru,  guna memperkuat dan mempererat jaringan para pengusaha yang ada di Kabupaten Bursel,  agar lebih berkonsolidasi dan kerja sama serta menjadi wadah bagi kader pengusaha muda. 


" Saya berharap BPC HIPMI Kabupaten Bursel selalu menjalin mitra kerja sama dengan Pemkab Bursel dalam mendorong tumbuh kembangnya berbagai wirausaha dari berbagai aspek, terutama pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) dalam menopang pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bursel, " kata Safitri. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post