Close
Close

HIPMI Bursel Diminta Ciptakan Inovasi di Dunia Usaha

Namrole, SBS
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kabupaten Buru Selatan ( Hipmi Bursel ) diminta ciptakan inovasi di dunia usaha. 

Hal tersebut dikemukakan Bupati Bursel Safitri Malik Soulisa, saat membacakan sambutan saat membuka Muscab ke III BPC HIPMI Bursel, Sabtu, 27 Juli 2024, di Hotel Golden Alfri's, Namrole.


"HIPMI harus mampu membuat terobosan inovasi baru di dunia usaha baik di bidang pertanian, pariwisata serta sektor usaha lainnya dengan mengindahkan nilai- nilai kearifan lokal dan norma yang berlaku di daerah ini," kata Soulisa. 


Orang nomor satu  berharap musyawarah ini dapat melahirkan ide dan gagasan baru yang akan memperkuat jaringan para pengusaha di Kabupaten Bursel, mendorong konsolidasi dan kerjasama, serta menjadi wadah bagi pengusaha muda yang kreatif dn inovatif. 


"Saya berharap HIPMI Bursel harus terus berkomitmen untuk selalu menjalin mitra kerja dengan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bursel dalam mendorong tumbuh kembangnya berbagai wirausaha dari berbagai aspek, terutama pengembangan usaha mikro kecil dan menengah dalam menopang pertumbuhan masyarakat Bursel,"  ujar Safitri. 


Malik menekankan pentingnya peran pengusaha dalam pembangunan daerah, terutama dalam bidang infrastruktur dan perekonomian.


Sementara itu, Kabid Pendidikan Riset dan Inovasi BPD HIPMI Maluku Fahdy Tuanany, berterima kasih kepada Nawan Souwakil atas dedikasinya selama menjabat sebagai Ketua BPC HIPMI Bursel dan mengharapkan ketua selanjutnya bisa menjadi panutan bagi para pengurus.


"Terima kasih banyak kepada saudaraku Nawan Souwakil atas dedikasi dan loyalitasnya dengan menghadirkan hal-hal positif melalui kreativitas dan inovasi khusus bagi para pengusaha muda di Kabupaten Bursel. Tetap jaga kemitraan yang positif dengan Pemkab dan stakeholder yang ada di daerah," ujarnya.


Di tempat yang sama, Ketua HIPMI Bursel Nawan Souwakil menyampaikan terima kasih atas dukungan pengurus selama masa kepemimpinannya dan berharap kebersamaan serta sinergi dengan Pemkab Bursel dan OKP/Ormas tetap terjaga.


" Saya berharap kedepan siapapun yang terpilih bisa menjaga kebersamaan di antara pengurus maupun sinergitas kita dengan Pemkab maupun OKP/Ormas," ucap Souwakil. 


Musda HIPMI Kabupaten Bursel ke III ini bertema "Terus Bersinergi Dalam Membangun Ekonomi Menuju Bursel Emas" dan diadakan untuk memilih ketua BPC HIPMI Bursel yang baru untuk periode 2024-2027. 


Turut hadir Sekda Bursel Ruslan Makatitta, Kabid pendidikan riset dan inovasi BPD HIPMI Maluku Fahdy Tuanany, Pimpinan OPD, Para Asisten dan staf Ahli Bupati Bursel, OKP/Ormas yang ada di Kabupaten Bursel, Kapolres Bursel yang di wakili KBO Intel Polres Bursel IPDA Edwin Tahapary. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post