Close
Close

Jalan Santai, Warnai Perayaan HUT Kabupaten Bursel

Namrole, SBS
Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kabupaten Buru Selatan ( Bursel ) yang ke 16 tahun, terasa sangat berbeda dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, dengan menggelar jalan santai. 


" Jalan santai ini merupakan bentuk perayaan HUT Kabupaten Bursel yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bursel, yang penuh kesederhaaan, " ujar Bupati Bursel Safitri Malik Soulissa, pada saat membuka jalan santai, Sabtu, 26 Juli 2024, di Namrole. 

Tampak Bupati Kabupaten Bursel Safitri Malik Soulissa didampingi Wakil Bupati ( Wabup ) Gerson Eliaser Selsily, Sekretaris Daerah ( Sekda ) Ruslan Makatita dan Forum Komunikasi Daerah ( Forkopimda ) memimpin dan sekaligus melepas peserta jalan santai dari pelataran Kantor Bupati setempat, melintasi tugu Kai Wait, depan Badan Pusat Statistik ( BPS ), pertigaan Bank Republik Indonesia ( BRI ) menuju arah pasar Kai Wait Namrole dan kembali memasuki finisih di pelataran kantor Bupati Bursel. 


Sementara itu, Ketua Panitia HUT Kabupaten Bursel ke 16 Reynaldi Meyer Solissa membeberkan bahwa perayaan HUT kali ini terasa berbeda. Hal ini di sebabkan, beberapa pekan sebelum HUT, Bursel tertimpa bencana, baik banjir dan terburuknya terputusnya akses jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Bursel dan Kabupaten Buru. 

" Atas dasar itu, maka perayaan peringatan HUT kali ini hanya di isi doa lintas agama untuk mendoakan kondisi Kabupaten dan Indonesia. Makan patita, dan jalan santai sebagai acara penutup rangkaian perayaan HUT Kabupaten, " ujar Solissa. 


Menurutnya, tidak mungkin diadakan pesta besar-besaran karena kondisi Kabupaten yang masih tanggap darurat paska bencana putusnya jalan utama Buru-Bursel maupun banjir yang melanda negeri yang kental dengan budaya Kai Wait ini. 

Terpisah Sekretaris PWI Yuliawati Batuwael yang juga salah satu peserta jalan santai mengaku keikutsertaan PWI Bursel dalam jalan santai ini, sebagai bentuk sinergitas organisasi kewartawanan khususnya dengan Pemkab Bursel. 


" Selain sebagai bentuk sinergitas, bersatu dan bergerak demi Bursel yang maju. Wartawan juga bisa menyehatkan tubuh dengan olah gerak, sebab keseharian wartawan telah di sibukkan dengan aktivitas padat dengan mencari berita, " kata Batuwael. 


Pantauan media ini, peserta jalan santai dari tiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD )  instansi vertikal dan Organisasi Kemasyarakatan ( Ormas ) dan juga anak-anak Sekolah Dasar ( SD ) dan Taman Kanak-Kanak ( TK ) dan Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) sangat antusias  meramaikan jalan santai berhadiah tersebut. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post