Close
Close

Polres Bursel Akan Optimalkan Pelayanan

Namrole, SBS
Kepolisian Resor ( Polres ) Buru Selatan ( Bursel ) paska perayaan hari Bhayangkara ke 78, akan mengoptimalkan pelayanan kepolisian di wilayab hukumnya. 

Demikian di kemukakan Kepala Kepolisian Resor ( Kapolres ) Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar, kepada wartawan paska upacara peringatan hari Bhayangkara ke 78, Senin, 1 Juli 2024, di Ruang Press Rilis Polres setempat. 


" Kami kepolisian Resor Bursel baru beroperasi sejak 2022. Maka itu, kami terus mencoba mengoptimalkan pelayanan kepolisian di wilayah hukum Polres Bursel, dalam tahun ke tiga ini dan setelah peringatan hari bhayangkara ke 78," ujar Gumilar. 

Kapolres pertama Bursel ini, akan mengoptimalkan pelayanan kepolisian sehingga masyarakat terkait pelayanan kepolisian dapat terakomodir sesuai dengan harapan semuanya, baik pimpinan maupun masyarakat itu sendiri. 

Sehingga bagaimana di wilayah hukum polres Bursel bisa tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif. Tentunya ini juga membantu pemerintah daerah bagaimana dalam mengembangkan pembangunan ataupun menarik investasi, karena kami kepolisian bertanggung jawab atas keamanan yang ada di Kabupaten Bursel. 

Upacara Peringatan Hari Bhayangkari

Sebelumnya, Upacara peringatan Hari Bhayangkari ke 78 yang dilaksanakan Polres Bursel, pada Senin 1 Juli 2024, di pusatkan di halaman Polres Bursel. 

Upacara tersebut di hadiri Bupati Kabupaten Bursel Safitri Malik Soulissa, Sekretaris Daerah ( Sekda ) Ruslan Makatita, Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Ridwan Nyio, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda ) Bursel, Tentara Nasional Indonesia ( TNI ), Brigade Mobil ( Brimob ) dan tokoh adat. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara ( Irup ) Kapolres Bursel AKBP M Agung Gumilar, Perwira Upacara Kepala Bagian Perencanaan ( Kabag Ren ) Polres Bursel  Ajun Komisaris Polisi (AKP ) Muhammad Yusuf Ali dan Komandan Upacara KBO Satresnarkoba Inspektur Dua ( Ipda ) Arya Dhaffa Putra. 

Paska upacara itu, Kompi C 735 Nawasena memberikan kejutan, dengan membawakan kue ulang tahun kepada Kapolres Bursel. 


Sesudah upacara, dilanjutkan dengan syukuran hari bhayangkara yang di tandai dengan pemotongan tumpeng yang di berikan kepada personel Polri yang termuda mengabdi di kepolisian Brigadir Dua ( Bripda ) Ridwan Aswan yang telah mengabdi selama tujuh bulan dan Kepala Satuan Lalu Lintas ( Kasat Lantas ) Polres Bursel Inspektur Satu ( Iptu ) Christoffel Souisa yang telah mengabdi selama 32 tahun 6 bulan. 

Selain syukuran, pada puncak perayaan hari bhayangkara itu, Polres Bursel juga menggelar pasar murah kepada warga Bursel. Ratusan paket di siapkan kepada warga setempat, yang berisikan beras 5 kg, 1 kg gula pasir dan 1 liter minyak hanya dengan harga 50 ribu rupiah. 


Tampak warga satu persatu berdatangan membeli pada pasar murah yang di gelar Polres setempat. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post