Close
Close

Polres Bursel Analisa Penyebab Banjir di Fatiban

Namrole, SBS
Kepolisian Resor ( Polres ) Buru Selatan ( Bursel ) di bawah komando Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar, menyebut sementara menganalisa penyebab banjir yang merendam puluhan rumah warga, saat hujan deras melanda Dusun Fatiban, Desa Hote, Kecamatan Waesama, pada Rabu, 3 Juli 2024 lalu. 


" Kami dari Polres Bursel setelah menerima laporan bersama dengan pa Wakil Bupati bersama Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) lainnya melalukan peninjauan fakta- fakta yang ada di sekeliling lokasi banjir. Tentunya fakta tersebut akan kami analisa terkait penyebab terjadinya banjir tersebut, " ujar Agung, kepada wartawan media ini, Selasa, 9 Juli 2024, di Waesama.


Sarjana ilmu kepolisian ini mengaku, paska analisa kemudian pihaknya akan memberikan rekomendasi dan tindakan lainnya. 


Orang nomor satu di Polres Bursel mengaku untuk langkah kepolisian, personelnya masih mengoptimalkan tupoksi dengan memberikan himbauan kepada siapapun yang ada di sini baik masyarakat ataupun perusahaan yang beroperasional melalui jalur yang terdampak banjir. 


" Kami akan memberikan himbauan apa saja yang harus di lakukan ke depan dan kami akan merapatkan kembali, karena kami juga harus berkordinasi dengan pemda dan Balai sungai, terkait langkah yang akan dilakukan, sehingga kita tidak salah langkah, " ucap pria dengan dua melati emas di pundak ini. 

Sementara bagi warga Dusun Fatiban, dari Polres di lapangan sementara mengoptimalkan Polsek Waesama untuk bisa membantu mengevakuasi warga setempat saat kondisi banjir tiba. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post