Close
Close

Hari Kedua Pendaftaran Paslon KPU Bursel Masih Sepi

Namrole, SBS_Hari kedua pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, masih sepi pendaftar Bapaslon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.


Demikian dikemukakan Kepala Divisi (Kadiv) Teknis Penyelenggara KPU Bursel, Imran Loilatu, kepada awak media, Rabu, 28 Agustus 2024, di halaman kantor KPU setempat. 


"Untuk hari kedua, KPU Bursel masih sepi kehadiran Bapaslon Bupati dan Wabup Kabupaten Bursel, untuk mendaftar," kata Loilatu, kepada wartawan,  


Kendati demikian, ia pastikan esok bakal ada Bapaslon yang mendaftar, sesuai dengan informasi yang disampaikan. Mengingat, esok hari terakhir pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wabup Kabupaten Bursel, Imran berharap, tim penghubung berkordinasi dengan KPU Bursel, sehingga bisa mengatur waktu pendaftaran, sehingga tidak saling bertabrakan. 



"Saya minta penghubung Bapaslon, berkordinasi dengan kami langsung, pada proses esok, saat pendaftaran jadwalnya dibagikan, agar tidak bertabrakan dengan pendaftaran Bapaslon lain di KPU," tutur Imran. 


Sebab besok kan waktu pendaftaran berbeda dari hari pertama dan kedua, karena lebih panjang dibanding hari sebelumnya. Waktu pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wabup Kabupaten Bursel, pada pilkada serentak tahun 2024, dibuka sejak pukul 08.00 hingga 23.59 WIT. 


"Kami sudah surati tim penghubung Bapaslon, untuk surat pemberitahuannya, kalau seandainya surat pemberitahuan ke kami itu waktu sama, kami akan mediasi, agar proses pendaftarannya, bisa tidak bertabrakan atau bisa dibagikan sesuai dengan jadwal pendaftaran, " ucap Loilatu. 


Menurut Imran, sebelum mendaftar tim Bapaslon harus memasukan pemberitahuan ke KPU, agar jadwal dan jamnya bisa diketahui. Bagi siapa yang pertama memasukan surat pemberitahuan dengan waktu lebih awal, maka akan didahulukan proses pendaftarannya. 


Bila waktu pendaftaran bervariasi maka KPU akan berkonsultasi dengan mereka tim bakal Paslon untuk waktunya bisa digeser biar tidak ada kesalahpahaman KPU dengan tim Bapaslon. 


"Sampai saat ini terkonfirmasi masih Bapaslon Bupati dan Wabup Abdul Haris Waly dan Elias Lesnussa, yang sudah mengkonfirmasikan pendaftaran mereka secara lisan, " kata Loilatu. 


Imran mengungkapkan, bila dilihat dari perkembangan media, sampai pergerakan Partai Politik (Parpol) dia optimis, tidak ada  perpanjangan waktu pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wabup Bursel tahun 2024, di KPU setempat.

Meski ketiga Bapaslon yang telah mengantongi tiket untuk maju dalam perhelatan Pilkada Bursel, hanya memiliki hari terakhir, untuk bisa mendaftar. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post