Close
Close

Jurnalis Diharapkan Berikan Informasi Berimbang

Namrole, SBS
Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) diharapkan memberikan informasi berimbang. 


Harapan ini dikemukakan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1506/Namlea, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Mohammad Tamami, dalam sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bursel, Senin, 19 Agustus 2024, yang dipusatkan di ruang kerja Komandan Kompi (Danki) C 735 Nawasena, Letnan Dua (Lettu) Inf Boy Rafi Okto Candra. 


"Kami berharap jurnalis bisa memberikan informasi yang berimbang dalam tugas pokok teman-teman jurnalis, " kata Mohammad, kepada wartawan Suara Buru Selatan, Senin, 19 Agustus 2024, di Namrole. 


Sarjana sosial politik ini mengaku, sudah menjadi kebiasaannya untuk menjalin sinergitas antara TNI dan jurnalis, sejak masih menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon), di Papua Barat. 


"Kita harus saling berbagi informasi dengan teman-teman jurnalis. Sehingga tugas kami sebagai TNI bisa di angkat, untuk menjadi bahan komunikasi sosial antar sesama, baik itu kami TNI dengan pemerintah maupun TNI dengan masyarakat, " ujar Tamami. 


Menurut Mohammad, wartawan sebagai jembatan. Jadi mungkin ada masukan di sana sini, bisa kita perbaiki. Pada intinya kita harus kompak, sinergi dan sama-sama mendukung program-program pemerintah daerah.


"Saya buktikan hari ini, saya datang berkunjung ke Kompi C 735 Nawasena. Saya selaku Dandim 1506/Namlea, berharap  menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 ini, kita institusi TNI, Polri dan aparat pemerintah kabupaten lainnya harus bersinergi bersama-sama, " ujar Tamami. 


Orang nomor satu di Kodim 1506/Namlea ini menyebut, TNI harus siap memback up polri, dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, yang ada di wilayah teritorial kita, sehingga jelas dan nyata, kontribusi TNI dalam hal ini Kodim 1506/ Namlea, mendukung tugas Polri dalam rangka pengamanan pilkada serentak di wilayah Kabupaten Buru dan Bursel. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post