Close
Close

Pastikan Kamtibmas, Kapolres Bursel Pimpin Pengamanan Paslon

Namrole, SBS
Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Buru Selatan (Bursel) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar, pimpin langsung pengamanan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bursel, Kamis, 29 Agustus 2024, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. 


"Pengamanan ini dilakukan guna memastikan situasi tetap kondusif selama berlangsungnya tahapan penting dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), " ujar Agung, dalam rilis yang diterima media ini, Kamis, 29 Agustus 2024.


Selain mengamankan area di seputar kantor KPU, Personil Polres Bursel juga melakukan pengawalan dan pengamanan dari berbagai titik strategis, yang dimulai sejak keberangkatan rombongan Paslon hingga kembali.


Pria dengan dua melati emas dipundak ini menyebut, telah menerjunkan 110 personel Satuan Tugas Operasi Mantap Praja untuk mengamankan masa pendaftaran calon kepala daerah Kabupaten Bursel. 


“Personil ditempatkan sesuai plotingnya, mulai dari pintu masuk, hingga jalan-jalan yang akan dilalui oleh Calon Bupati (Cabup) dan  Calon Wakil Bupati (Cawabup) pada saat menuju ke Kantor KPU, untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan kondusif,” tutur Agung. 


Orang nomor satu di Polres Bursel ini menjelaskan, kegiatan pendaftaran ini merupakan salah satu tahapan penting dalam Pilkada Bursel dan Polres Bursel berkomitmen untuk terus memberikan pengamanan maksimal selama seluruh rangkaian proses pemilihan berlangsung


Sarjana ilmu kepolisian ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh massa pendukung paslon, yang telah mematuhi himbauan dari pihak kepolisian. 


"Kami mengapresiasi kedisiplinan dan kerjasama para pendukung yang telah mengikuti seluruh arahan petugas, sehingga proses pendaftaran dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," ucap Agung. 


Dengan pengamanan yang ketat dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, pendaftaran pasangan Cabup dan Cawabup Bursel diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan damai hingga seluruh rangkaian pemilihan selesai.


Terpisah, Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Bursel, Komisaris Polisi (Kompol) Syarifuddin mengaku hasil monitoring kepolisian, dari hari pertama hingga hari ketiga pendaftaran, semua bisa berjalan baik, aman dan lancar.


"Seluruh paslon hari ini sudah melakukan pendaftaran dan sudah kembali ke pos komando pemenangan masing-masing, " ujar Wakapolres Bursel ini. 


Orang nomor dua di Polres Bursel ini mengaku, harkamtibmas bagi polisi menjadi satu tugas pokok yang sangat penting dalam operasi mantap praja salawaku 2024. Ini menjadi tantangan berat bagi kami. Apalagi di Kabupaten Bursel, masih ada beberapa akses menuju kecamatan yang tidak bisa kita lewati dengan perjalanan darat. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post