Close
Close

Wabup Harap Bursel Lebih Maju

Namrole, SBS
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Gerson Eliaser Selsily, Sabtu, 17 Agustus 2024, di sela-sela peringatan detik-detik proklamasi, berharap dengan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kabupaten Bursel bisa lebih maju kedepan, sehingga masyarakat lebih sejahtera. 


"Bursel sebagai bagian dari Indonesia, di ulang tahun kemerdekaan yang ke 79, menjadi tonggak sejarah, untuk Bursel lebih maju lagi, " kata Selsily, kepada wartawan, Sabtu, 17 Agustus 2024, di Alun-Alun Kota Namrole. 


Orang nomor dua di kabupaten yang baru berusia 16 tahun ini mengaku, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang, masyarakat diminta untuk tetap menjaga keamanan dan kedamaian, terutama di wilayah Bursel. 


"Menjelang pilkada, angin semakin kencang, tapi kami berharap ini tetap menjadi angin sepoi-sepoi yang akan menciptakan kedamaian di bumi fuka bipolo ini, " ujar Gerson.


Menurutnya, Pilkada kali ini juga harus bisa membawa konsep perubahan bagi kemajuan daerah ini. Sebab, Bursel masih punya catatan dan Pekerjaan Rumah (PR) yang harus kita selesaikan bersama.


" Di Bursel, angka stunting masih tinggi, kemiskinan juga masih ada, berbagai persoalan terkait internal pemerintahan juga masih ada yang perlu dibenahi, sehingga mewujudkan Bursel kedepan yang lebih baik, " tutur Eliaser yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bursel ini. 


Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bursel Muhajir Bahta mengaku bersyukur karena masih bisa merayakan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia yang ke 79. 

"79 tahun ini sudah cukup matang sehingga kematangan dari umur yang cukup panjang ini itu bisa tertular ke masyarakat Kabupaten Bursel, untuk lebih matang dalam segala aspek, " ujar Bahta. 


Sehingga masyarakat lebih matang menjemput perubahan, lebih matang mengisi kemerdekaan, lebih matang dalam proses demokrasi, sehingga suasana kebersamaan, suasana kedamaian tetap terjaga. 


"Kami yakin bahwa semangat patriotisme dari pahlawan kebangsaan, yang telah mengorbankan jiwa raga mereka, itu mesti menjiwai generasi muda, khususnya abdi negara saat ini, " tutur Muhajir. 


"Untuk apa, mengisi, melakukan proses pembangunan dalam melakukan target-target, menjawab hakekat dari kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pahlawan bangsa itu sendiri. Bagaimana para pejuang bangsa memperjuangkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Bursel," tandasnya. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post