Close
Close

Pengguna Kendaraan Bermotor Diharapkan Jadi Pelopor Keselamatan

Namrole, SBS
Pengguna kendaraan bermotor (ranmor) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) diharapkan menjadi pelopor keselamatan. 


Demikian dikemukakan Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Kepolisian Resor (Polres) Bursel, Muhammad Yusuf Ali, saat memberi pesan pada perayaan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) ke 69, Selasa, 24 September 2024, di Polres setempat. 


Syukuran itu dipimpin Kepala Bagian Perencanaan (Kabag) Ren Polres Bursel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhammad Yusuf Ali, dihadiri Pejabat Utana (PJU),  tukang ojek dan siswa-siswi, berjalan dalam kesederhanaan. 


Muhammad dikesempatan itu menyampaikan pesan dari Kapolres Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Agung Gumilar, mengenai pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, terutama bagi para tukang ojek dan pengendara kendaraan lainnya.


"Bapak-bapak tukang ojek dan semua siswa siswi yang hadir kami himbau untuk tertib berlalu lintas. Jadilah contoh dan Pioneer keselamatan dalam berkendara di jalan raya," ucap Ali. 


Kabagren ini menekan pentingnya penggunaan helm sebagai langkah dasar untuk menjaga keselamatan di jalan. 

"Penggunaan helm adalah langkah dasar untuk menyelamatkan dari kecelakaan," ujar pria dengan tiga balok emas di pundak ini. 


Selain itu, ia juga menghimbau para siswa untuk selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan mereka sendiri. 


Muhammad berharap syukuran HUT Lantas, menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas, serta menjadikan para pengendara sebagai pionir dalam menjaga keselamatan dan ketertiban di jalan raya.


"Berhati-hatilah dalam berkendara dan sadarlah dalam berlalu lintas," ujar Kabag Ren. 


Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Bursel, Inspektur Satu (IPTU) Christofel Souisa berharap di HUT yang ke 69 ini masyarakat Bursel bisa semakin cerdas dalam berkendara.


"Tanggung jawab kita menghimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas. Hal ini bukan untuk kebaikan kami, tapi untuk kebaikan dan keselamatan semua masyarakat di Bursel," kata Christofel ini. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post