Close
Close

Bawaslu Telusuri Informasi Keterlibatan ASN di Pilkada Bursel

Namrole, SBS
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mengaku melakukan penelusuran informasi keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melanggar netralitas di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, di Kabupaten setempat hasil akan di sampaikan. 


"Bawaslu Bursel mendapatkan informasi awal kiriman foto terkait dugaan  keterlibatan seorang Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMD dan PTSP) Kabupaten Bursel, Masri Mamulaty, " ujar Kordinator Divisi (Kordiv) Penangganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Nikson Nurlatu, kepada Suara Buru Selatan, Minggu, 6 Oktober 2024.


Dia menuturkan, dalam kampanye nampak seseorang yang berkulit albino, ciri-ciri yang mirip dengan MM, cuma informasinya bahwa itu orang lain dan pihaknya sudah memerintahkan panwascam untuk melakukan penelusuran, menyampaikan formulir pengawasan. 


Seandainya informasi itu benar, kita jadikan sebagai temuan, untuk diproses, bahwa diduga seorang ASN terlibat dalam kampanye. Inikan masih menduga, belum masuk dalam dugaan pelanggaran, karena dari informasi awal harus dilakukan pendalaman kebenaran, baru diplenokan. 


"Memang mereka sudah kirim namanya, tapi kita harus pastikan apakah info tersebut benar atau tidak, karena informasinya itu bukan MM, sehingga kami masih melakukan penelusuran identitas oknum tersebut, " kata Nikson. 


Sementara itu, terkait dugaan pelanggaran ASN yang mengomentari postingan di media sosial, dengan mengacungkan jempol juga akan ditelusuri oleh Bawaslu. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post