Close
Close

LHM-GES Ingin Wujudkan Masyarakat Bursel Yang Humanis

Namrole, SBS
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) nomor urut satu La Hamidi dan Gerson Eliaser Selsily yang dikenal dengan jargon LHM-GES, memiliki visi untuk memajukan masyarakat Bursel yang humanis. 


Hal tersebut dikemukakan Calon Bupati La Hamidi, saat debat publik terbuka, Senin, 14 Oktober 2024, di Gedung Serba Guna, Kota Namrole. 


"Visi kami mewujudkan masyarakat Bursel yang humanis, mengandung arti hamonis, unggul, mandiri, agamis, naisonalis inklusif dan soliditas Bursel Humanis, " kata La Hamidi. 


Ia menyebut, ketika pasangan LHM-GES terpilih, maka humanis yang dilakukan adalah, harmonis mewujudkan penguatan kelembagaan dan tatanan birokrasi yang profesional dalam pelayanan publik. 


"Unggul, bertujuan mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, kreatif dan inovatif serta pemberian beasiswa bagi siswa tidak mampu dan berprestasi, " ucap La Hamidi. 


Ia membeberkan niatnya, harus membuat Bursel yang Mandiri. Dimana, mandiri dari pemanfaatan SDM, untuk kemandirian ekonomi dan mendongkrat Pendapatan Anggaran Desa (PAD) serta pembukaan lapangan kerja baru yang berkelanjutan. 


"LHM-GES juga ingin mewujudkan Bursel yang agamis dengan membangun semangat toleransi yang kokoh antar umat beragama dan entitas sosial, " tutur sarjana hukum ini. 


Pasangan LHM-GES ingin menjadikan Bursel yang nasionalis dengan memupuk jiwa nasionalisme bebasis nilai sejarah dan inklusif mengedepankan partisipasi publik dalam perencanaan pembangunan, serta soliditas membangun kesamaan pikir-tindakan berbasis media sosial. 


"Untuk mewujudkan visi tersebut, maka misi Kabupaten Bursel 2024-2029 kedepan dibutuhkan investasi dalam membangunnya, " kata mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bursel tiga periode ini. 


Menurutnya, langkah pertama mewujudkan visi tersebut, dengan pembangunan infrastruktur dan jaminan atas kebutuhan-kebutuhan dasar masyarakat yang diikuti dengan pemerataan alokasi anggaran pembangunan yang memadai. 



"Kemampuan pemerintah yang tanggap, peka dan responsif terhadap setiap permasalahan  yang dihadapi adalah wujud konkrit komitmen pemerintah yang mampu menjalankan amanah dan tanggungjawab, " ujar alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Ambon ini. 


Dengan memiliki sasaran-sasaran serta memiliki indikator kerja yang terukur sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.  LHM-GES akan berupaya untuk menjadikan Kabupaten Bursel sebagai kekuatan ekonomi daerah di Provinsi Maluku. 


Sehingga terwujudnya kemitraan antara pemerintah, swasta dan masyarakat secara sinergi, sebagai kekuatan dalam membangun daerah kedepan. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post