Close
Close

Bawaslu Bursel Kawal Distribusi Logistik Pilkada 2024

Namrole, SBS
Pendistribusian logistik surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, mendapat pengawalan ketat dari Bawaslu Kabupaten Buru Selatan (Bursel), sejak surat suara tersebut tiba di Bandara Pattimura Ambon, naik Fery menuju Namlea, hingga tiba di gudang logistik KPU setempat, di Desa Lektama, Kecamatan Namrole. 

Kordinator Divisi (Kordiv) Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (P3S) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bursel, Nikson Nurlatu mengaku pengawalan ketat dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi surat suara yang akan segera didistribusikan ke 158 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di enam Kecamatan setelah di sortir, " ujar Nikson, kepada Suara Buru Selatan, Minggu, 20 Oktober 2024, didampingi Kordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat (Parmas) dan Humas (HP2H) Bawaslu Bursel, Rosvita Mukadar, di gudang Logistik KPU setempat 

Ia menjelaskan, bahwa pengawasan ketat yang dilakukan pihaknya, merupakan komitmen kuat Bawaslu dalam menjaga integritas pemilihan serentak tahun 2024.

“Distribusi logistik merupakan tahapan yang menentukan kesiapan penyelenggaraan pemilihan di wilayah Kabupaten Bursel. Maka Bawaslu memandang penting untuk mengawal ketat pendistribusian surat suara ini,” tutur Nurlatu. 

Nikson menyebut, Bawaslu Bursel telah mengawal pendistribusian surat suara mulai dari bandara Ambon sampai dengan dikirim melalui Ferry ke Namlea dan hari ini tiba di Namrole.

"Kami terus melakukan monitoring untuk memastikan semua distribusi logistik tiba di Namrole dengan aman dan lancar," ujar sarjana sosial politik ini. 

Dia menyebut, mekanisme pengawasan surat suara adalah untuk memastikan tepat jumlah dan lokasi penyimpanan sesuai standar. Dalam pengawasan, Bawaslu tidak menemukan masalah, jumlah surat suara sesuai dengan data yang diperoleh dan distribusi berjalan aman dan lancar. (Yul)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post