Close
Close

Lantik Souwakil, Pawa Berharap Roda Pemerintahan Desa Waetawa Tetap Jalan


Namrole, SB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sahroel A.E Pawa mengambil sumpah dan melantik Penjabat Kepala Desa Waetawa, Kecamatan Waesama, Firdaus Souwakil, Sabtu (11/11) di Balai Desa setempat.

Pelantikan itu dihadiri oleh, sejumlah anggota DPRD Bursel, pimpinan SKPD dan Camat Waesama, Ahmad Wael, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Sekda Bursel, Sahreol A.E Pawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pelantikan  Penjabat Kepala Desa Waetawa ini dengan tujuan agar penyelenggaraan roda pemerintah dan pelaksanaan pembangunan di Desa setempat tetap berjalan normal sebagaimana yang diharapkan.

Hal tersebut sesuai dengan UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Pelaksanaannya dalam Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2014.

Pawa mengatakan, ada empat tugas pokok seorang Penjabat Kepala Desa, yakni  menyelenggarakan Pemerintah Desa, melaksanakan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan Desa dan pemberdayaan  nasyarakat Desa, harus berjalan dengan baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pejabat Kepala Desa yang baru saja dilantik juga mengemban satu tugas khusus, yakni  menyiapkan proses Pemilihan Kepala Desa defenitif, yang direncanakan pada tahun 2018 nanti," tutur Pawa.


Iya menegaskan, kepada penjabat Kepala Desa yang baru dilantik agar dapat bekerjasama secara baik dengan unsur BPD serta  seluruh komponen masyarakat dalam rangka menjalankan aktivitas  pembangunan di Desa  Waetawa. (SBS-06)

Beri Komentar Anda

Mohon berkomentar dengan attitude yang baik...
Dilarang menggunakan Anonymous !!!

Previous Post Next Post